VISI

Visi adalah cara pandang jauh kedepan kemana instansi atau organisasi harus dibawa agar eksis, antisipatif dan inovatif, sedangkan Misi mempunyai makna sesuatu yang harus dilaksanakan oleh organisasi agar tujuan/cita-cita organisasi dapat tercapai dan berhasil dengan baik, misi dilaksanakan untuk mencapai visi yang ditetapkan.
Visi merupakan pernyataan yang fundamental mengenai nilai-nilai yang dianut, aspirasi dan tujuan atau cita-cita suatu organisasi yang mampu menggugah hati dan pikiran atau menjadi spirit bagi anggota organisasi itu untuk diwujudkan dalam kurun waktu tertentu. Karenanya, visi dalam konteks SKPD hendaknya menjadi komitmen seluruh pegawai untuk memperjuangkan perwujudannya dalam rentang waktu yang telah disepakati.
Badan Keuangan Daerah Kota Cirebon menetapkan visi, sebagai cita-cita yang akan diwujudkan, yaitu :

TERWUJUDNYA PENGELOLAAN PENDAPATAN, KEUANGAN DAN ASET DAERAH YANG HANDAL, PROFESIONAL DAN BERTANGGUNG JAWAB


MISI

Dan untuk merealisasikan visi yang telah ditetapkan yang bertumpu pada potensi sumberdaya dan kemampuan yang dimiliki serta ditunjang dengan semangat kebersamaan, tanggung jawab yang optimal dan proposional dari seluruh aparat Badan Keuangan Daerah Kota Cirebon maka misi yang akan dilaksanakan beserta arah pembangunan, strategi dan indikator kinerja 5 (lima) tahun mendatang ditetapkan 2 (dua) misi sebagai berikut :
1. Mewujudkan Aparat Pengelola Pendapatan, Keuangan dan Daerah yang Profesional dan Berkualitas
2. Mewujudkan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan aset Daerah yang Transparan dan Akuntabel.