Bidang Akuntansi sebagai unsur lini mempunyai tugas pokok membantu Kepala Badan dalam memimpin dan menyelenggarakan urusan penunjang urusan pemerintahan Bidang Akuntansi.

Untuk menyelenggarakan tugasnya, Kepala Bidang Akuntansi mempunyai fungsi:

  1. penyusunan perencanaan, program dan kegiatan Badan lingkup Bidang Akuntansi;
  2. penyiapan bahan perumusan dan penetapan kebijakan teknis operasional penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Badan lingkup Bidang Akuntansi;
  3. pelaksanaan tugas pokok Bidang Akuntansi;
  4. pengoordinasian pelaksanaan teknis penyelenggaraan pelayanan publik dalam lingkup Bidang Akuntansi;
  5. pengoordinasian pelaksanaan tugas pokok Bidang Akuntansi;
  6. pemfasilitasian dalam lingkup bidang tugasnya;
  7. pembinaan, pengawasan, pengendalian dan pengevaluasian pelaksanaan tugas pokok Bidang Akuntansi;
  8. pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Badan lingkup Bidang Akuntansi; dan
  9. Pelaksanaan tugas lain berdasarkan kebijakan pimpinan dalam lingkup bidang tugasnya.

Bidang Akuntansi, membawahkan:

  1. Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah;
  2. Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah; dan
  3. Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah.

Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah

Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah sebagai pembantu unsur lini mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bidang dalam memimpin dan melaksanakan tugas penyelenggaraan analisa laporan keuangan daerah.

Untuk menyelenggarakan tugas pokoknya, Kepala Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah mempunyai fungsi:

  1. penyusunan perencanaan, program dan kegiatan Badan lingkup Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah;
  2. penyiapan bahan perumusan dan penetapan kebijakan teknis operasional penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Badan lingkup Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah;
  3. pelaksanaan tugas pokok Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah;
  4. pengoordinasian pelaksanaan tugas pokok Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah;
  5. pemfasilitasian dalam lingkup bidang tugasnya;
  6. pembinaan, pengawasan, pengendalian dan pengevaluasian pelaksanaan tugas pokok Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah;
  7. pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Badan Keuangan Daerah lingkup Sub Bidang Analisa Laporan Keuangan Daerah; dan
  8. pelaksanaan tugas lain berdasarkan kebijakan pimpinan dalam lingkup bidang tugasnya.

Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah

Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah sebagai pembantu unsur lini mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bidang dalam memimpin dan melaksanakan tugas penyusunan informasi keuangan daerah.

Untuk menyelenggarakan tugas pokoknya, Kepala Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah mempunyai fungsi:

  1. penyusunan perencanaan, program dan kegiatan Badan lingkup Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah;
  2. penyiapan bahan perumusan dan penetapan kebijakan teknis operasional penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Badan Keuangan Daerah lingkup Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah;
  3. pelaksanaan tugas pokok Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah;
  4. pengoordinasian pelaksanaan tugas pokok Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah;
  5. pemfasilitasian dalam lingkup bidang tugasnya;
  6. pembinaan, pengawasan, pengendalian dan pengevaluasian pelaksanaan tugas pokok Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah;
  7. pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Badan lingkup Sub Bidang Informasi Keuangan Daerah; dan
  8. pelaksanaan tugas lain berdasarkan kebijakan pimpinan dalam lingkup bidang tugasnya.

Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah

Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah sebagai pembantu unsur lini mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bidang dalam memimpin dan melaksanakan tugas penyusunan laporan keuangan daerah.

Untuk menyelenggarakan tugas pokoknya , Kepala Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah mempunyai fungsi:

  1. penyusunan perencanaan, program dan kegiatan Badan lingkup Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah;
  2. penyiapan bahan perumusan dan penetapan kebijakan teknis operasional penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Badan lingkup Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah;
  3. pelaksanaan tugas pokok Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah;
  4. pengoordinasian pelaksanaan tugas pokok Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah;
  5. pemfasilitasian dalam lingkup bidang tugasnya;
  6. pembinaan, pengawasan, pengendalian dan pengevaluasian pelaksanaan tugas pokok Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah;
  7. pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Badan lingkup Sub Bidang Pelaporan Keuangan Daerah; dan
  8. pelaksanaan tugas lain berdasarkan kebijakan pimpinan dalam lingkup bidang tugasnya